Google Adsense : Cara Menghindari Klik dan Tayangan yang tidak Valid (Bom Klik)

Pendaftaran Google adsense yang begitu ketat menjadikan blog-blog pilihan yang sesuai dengan kriteria Google saja yang bisa mempunyai hak menayangkan iklan Google adsense.

Di internet, ada saja orang-orang yang usil, jahil bahkan jahat. Mereka seolah tidak suka dengan keberhasilan yang telah dicapai seseorang, entah karena iri atau frustasi blog miliknya yang didaftarkan tidak pernah lolos atau mungkin membalas perlakuan yang pernah terjadi yang menyebabkan akun Google adsense-nya dibanned.

Lalu apa itu klik dan tayangan yang tidak valid atau sering disebut bom klik?

Definisi dari Aktifitas Klik yang tidak Valid

Apa itu klik yang tidak valid? Aktifitas klik tidak sah terdiri dari setiap klik atau tayangan yang mungkin artifisial membuat biaya pengiklan(advertiser) atau penghasilan penayang(publisher) membengkak, dan untuk itu google adsense memutuskan untuk tidak meminta bayaran dari advertiser. Ini termasuk, klik atau tayangan yang dihasilkan oleh publisher yang meng-klik iklan sendiri, mengarahkan pengunjung untuk meng-klik iklan, alat klik otomatis atau sumber lalu lintas, robot atau perangkat lunak tipuan lainnya. Harap dicatat bahwa klik pada iklan Google harus benar-benar berasal dari minat pengguna dan metode yang menghasilkan klik atau tayangan yang dilarang oleh kebijakan program Adsense.

google adsense klik yang tidak valid

Bagaimana Google Mencegah Klik yang tidak Valid

Team spesialis Google dengan hati-hati memantau klik dan tayangan iklan Google untuk melindungi kepentingan publisher serta orang-orang dari pengiklan (adversiter). Untuk melakukan hal ini, Google menggunakan kedua sistem otomatis dan ulasan manusia, menganalisa semua klik iklan dan tayangan untuk setiap kegiatan klik tidak sah yang mungkin artifisial menaikkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang.

Teknologi milik Google menganalisa klik dan tayangan untuk menentukan apakah mereka cocok dengan pola penggunaan yang mungkin artifisial menaikkan biaya pengiklan atau penghasilan penayang. Sistem Google menggunakan filter yang canggih untuk membedakan antara aktivitas yang dihasilkan melalui penggunaan normal oleh pengguna dan aktivitas yang dapat menimbulkan risiko bagi pengiklan. Beberapa contoh kegiatan ini mencakup klik atau tayangan yang dihasilkan oleh pengguna yang tidak etis, robot otomatis dan sumber lalu lintas, dan penerbit mendorong klik pada iklan mereka. Sistem Google memungkinkan untuk menyaring klik dan tayangan yang paling valid, dan pengiklan tidak dikenakan biaya untuk kegiatan ini.

Selain sistem otomatis, Google memiliki tim yang didedikasikan untuk mendeteksi kegiatan tidak sah menggunakan beberapa alat khusus dan berbagai teknik berdasarkan pengalaman pelacakan dan pemantauan secara ketat perilaku pengguna dan menganalisis skenario. Google terus meningkatkan mekanisme pendeteksian untuk secara proaktif memerangi kegiatan tidak valid.

Untuk mencegah klik tidak valid di akun sobat, memastikan bahwa pelaksanaan iklan sobat mematuhi kebijakan program, dan bahwa sobat belum membayar untuk lalu lintas dari sumber tidak bisa diandalkan.

Bagaimana Sobat dapat Membantu untuk Mencegah Klik yang tidak Valid

Seperti yang sobat ketahui, penerbit AdSense yang bertanggung jawab untuk lalu lintas pada iklan mereka. Untuk alasan ini, sangat penting bahwa sobat harus rajin memonitor lalu lintas iklan untuk memastikan bahwa akun sobat sesuai dengan kebijakan Google Adsense dan tidak menimbulkan aktivitas yang tidak valid. Jika sobat melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti tips di bawah ini, sobat dipersilakan untuk memberitahu pihak Google.

Google mendorong sobat untuk meninjau informasi dalam panduan untuk kebijakan AdSense, serta kebijakan penuh program Google dan Syarat dan Ketentuan. Selain itu, berikut adalah beberapa tips untuk membantu sobat mencegah aktivitas yang tidak valid pada iklan sobat :

  • Memahami iklan lalu lintas dan pengunjung situs : Memecah laporan lalu lintas sobat menjadi segmen yang berarti menggunakan saluran URL, saluran kustom, atau bahkan unit iklan DFP. Ini akan membantu sobat mengukur bagaimana perubahan sumber lalu lintas atau implementasi dapat mempengaruhi lalu lintas iklan sobat. Berikutnya, menggunakan Google Analytics untuk mendapatkan informasi rinci tentang pengunjung situs sobat, dan waspada untuk setiap perilaku pengguna yang mencurigakan.
  • Hindari bermitra dengan pihak terpercaya / berkualitas rendah : Beberapa penerbit memiliki masalah dengan aktivitas yang tidak valid ketika bermitra dengan jaringan berkualitas rendah iklan, mesin pencari, atau situs direktori dalam upaya untuk meningkatkan lalu lintas ke situs mereka.
  • Jangan klik iklan sendiri, bahkan jika sobat berpikir tidak apa-apa untuk melakukannya : Bahkan jika sobat tertarik dalam iklan atau mencari URL tujuan, klik pada iklan sobat sendiri masih dilarang. Sebaliknya, gunakan toolbar penerbit AdSense. Perlu diingat bahwa bahkan ketika kita memfilter klik pada iklan sobat sendiri, Google tidak mengabaikan orang-orang benar-benar klik; jika muncul kepada kita bahwa penerbit telah mengklik iklan sendiri untuk mengembang laba atau biaya pengiklan, Google dapat menonaktifkan akun untuk melindungi pengiklan.
  • Double-dan triple-cek implementasi sobat : Beberapa penerbit menggunakan implementasi kustom yang mungkin memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan pada permintaan iklan mereka. Pastikan implementasi iklan tidak memiliki kesalahan pemrograman, pastikan itu sesuai dengan kebijakan AdSense, dan uji interaksi dengan iklan di browser dan platform yang berbeda untuk memastikan bahwa semua pengguna akan berinteraksi dengan mereka seperti yang sobat harapkan.
  • Gunakan situs resmi fitur untuk mencegah penggunaan yang tidak sah dari kode iklan sobat : Situs resmi Google memiliki memastikan bahwa akun sobat hanya akan bertambah statistik untuk iklan yang muncul di situs yang telah sobat tentukan. Yang mengatakan, pastikan bahwa sobat telah menambahkan situs sobat dengan benar, jika tidak, sistem kami dapat menyaring lalu lintas yang sobat lebih memilih untuk mempertahankan.
  • Konsultasikan Forum Bantuan AdSense : Jika sobat memiliki pertanyaan, kemungkinan bahwa penerbit lain telah mengalami masalah yang sama, jadi bergabung dalam diskusi untuk mempelajari lebih lanjut, atau memulai sendiri. Biarkan orang lain tahu jika sobat temui pihak ketiga atau situasi yang cenderung untuk menghasilkan aktivitas yang tidak valid.
Sumber : Adsense Help

Artikel Terkait dengan Google Adsense

Bekti Nugroho G.S
Blog Oonline Updated at: 00.10

1 komentar:

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


About | Contact | Privacy Policy | Arsip
Copyright © 2014- Blog Oonline - Powered by Blogger