Halaman Awal Google : Rahasia Top Ranking 1 Google

Siapa blogger yang tidak bangga dan senang jika blog yang dibangunnya berhasil menempati halaman awal google? Sudah pasti kegembiraan yang tidak terkira, terlebih jika blogger baru yang berhasil melakukan ini, karena seluruh kerja keras yang telah dilakukan selama waktu tertentu akhirnya membuahkan hasil.

Jika ada blogger yang berhasil, tidak sedikit juga yang belum berhasil melakukannya. Nah, dari dua sisi inilah maka kita bisa menganalisa dan mengambil beberapa kesimpulan yang menjadikan perbedaan hasil akhir keduanya, lalu mari kita coba terapkan dari yang berhasil dan bereksperimen untuk mengetahui hasilnya apakah bisa menyamai dari blogger yang berhasil menjadikan blognya nomor 1 di google.

halaman awal pertama google, top ranking 1 google
Gambar : whief.blogspot.com

Tapi sekarang teman-teman tidak perlu bersusah payah untuk menghabiskan waktu dengan melakukan eksperimen tersebut, cukup dengan mengetahui dan menerapkan beberapa rahasia berikut pada blog maka upaya teman-teman untuk menjadikan blognya top ranking 1 google sudah berada pada jalur yang benar.

Lalu bagaimana cara menjadi no 1 di google? Dan apa saja hal-hal yang dapat membuat blog bisa berada di halaman pertama google?

Berikut Rahasia menduduki halaman awal Google :

1. Tentukan Kata Kunci
Sebelum membuat artikel dan ingin menjadikannya berada di halaman pertama google, maka sebaiknya teman-teman tentukan terlebih dahulu kata kunci yang dibidik. Pelajari juga tingkat persaingan kata kunci tersebut, gunanya untuk mengukur seberapa berat persaingannya. Apabila artikel teman-teman nantinya bisa menembus tingkat persaingan tersebut, maka bisa juga persaingan kata kunci digunakan sebagai tolak ukur kemampuan teman-teman.

2. Peletakkan Kata Kunci pada Judul, Konten dan Kerapatannya
Terkait dengan kata kunci, teman-teman perlu memperhatikan dimana tempat meletakkannya supaya lebih SEO dan membantu artikel bersaing dalam memperebutkan top ranking 1 google.

Yang pertama, letakkan kata kunci pada awal kata di judul artikel teman-teman. Hal ini dipercaya sangat membantu ketika kata kunci dicari oleh pengguna internet karena terbaca terlebih dahulu oleh crawler.

Yang kedua, jangan lupa letakkan kata kunci pada isi/ konten artikel teman-teman. Jangan lupa juga untuk menyertakan kata kunci turunan yang terdiri dari 3, 4 atau 5 kata dari kata kunci utama.

Yang ketiga, perhatikan tingkat kerapatan atau kepadatan kata kunci yang teman-teman gunakan. Jangan terlalu banyak supaya tidak dianggap artikel yang hanya mengincar kata kunci saja sehingga malah dinilai sebagai artikel yang kurang bagus kualitasnya.

3. Buat Artikel Original dengan Panjang Artikel 1500-2000 kata
Yang pertama, buatlah artikel yang original bukan copy paste. Bagaimana cara membuat artikel yang hebat? Silahkan browsing sendiri ya, saya rasa banyak yang sudah menjelaskan hal ini.

Yang kedua, berusahalah untuk membuat artikel dengan panjang 1500-2000 kata. Ada banyak keuntungan ketika teman-teman membuat artikel dengan jumlah kata yang panjang, antara lain teman-teman mempunyai banyak kesempatan untuk memperbanyak memasukkan kata kunci ke dalam artikel tersebut. Kemudian, akan membuat waktu kunjungan visitor menjadi lebih lama yang akan berimbas pada bounce rate yang semakin meningkat.

Yang ketiga, hindari duplikat konten. Karena dengan duplikat konten, blog anda bisa dianggap kurang berkualitas. Untuk itu tambahkan "rel = canonical" pada template yang teman-teman gunakan.

4. Pemilihan Template SEO Friendly, Fast Loading dan Responsive
Memilih template dengan kriteria SEO Friendly, fast loading dan responsive tentunya bukan tanpa alasan. Template SEO Friendly akan membantu proses menuju halaman pertama google menjadi lebih baik, selain konten yang teman-teman buat berkualitas dan bermanfaat tentunya.

Sementara, template fast loading akan sangat membantu dari sisi kecepatan akses web/ blog teman-teman sehingga tidak di tinggal lari karena bosan menunggu akses yang lama oleh pengunjung yang sedang mencari informasi yang mereka butuhkan.

Lalu, template responsive berguna untuk memudahkan pengunjung yang mengakses menggunakan gadget seperti tablet, smartphone dan lain-lain. Segi kenyamanan dalam hal tampilan yang sesuai dengan tampilan sesungguhnya saat diakses dari PC ataupun laptop.

Satu lagi yang perlu teman-teman perhatikan dari pemilihan template yaitu terkait dengan warna. Dari beberapa pendapat, warna biru dengan latar belakang putih menjadi pilihan yang paling bagus untuk digunakan. Selain itu, jangan ganggu pengunjung anda saat membaca informasi dengan iklan atau widget apapun yang berada di halaman utama.

5. Daftarkan ke Google Webmaster
Daftarkan web/ blog teman-teman ke google webmaster agar dapat terindex dengan baik. Mengapa cuma google? Karena sesuai dengan judul, cara agar blog bisa berada di halaman awal google : top ranking 1 google. Untuk webmaster search engine yang lain sangat disarankan juga, silahkan cari informasinya sendiri ya..

6. Beri Backlink Berkualitas
Langkah selanjutnya, beri artikel dengan backlink yang berkualitas. Untuk bisa tetap bertahan di peringkat 1 google, sesuai dengan tingkat persaingan kata kunci pada nomor 1 diatas. Apa saja kriteria backlink berkualitas itu? Antara lain, backlink dari artikel yang relevan, backlink dari blog dengan otoritas yang baik dan masih banyak kriteria lain yang bisa teman-teman cari dengan browsing.

Demikian beberapa cara menjadi ranking 1 di google yang mungkin bisa membantu teman-teman untuk membuat blognya nongkrong di halaman awal google dan menjadi top ranking 1 google. Semoga bermanfaat..

Artikel Terkait dengan Belajar SEO

Bekti Nugroho G.S
Blog Oonline Updated at: 13.25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


About | Contact | Privacy Policy | Arsip
Copyright © 2014- Blog Oonline - Powered by Blogger