7 Cara Menghindari Melanggar Aturan Google Adsense

Google adsense merupakan program periklanan terbaik dalam kontekstual dan dalam pembayaran ( paling tinggi ) untuk blogger. Google adsense menerapkan peraturan yang sangat ketat dalam aturan-aturannya dan anda harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak melanggar aturan google adsense.

Karena tidak mudah mendapatkan persetujuan google adsense, maka anda harus melakukan hal-hal untuk tetap membuat akun google adsense anda aktif. Pada tahun 2011 saat google meluncurkan google panda, mereka juga melakukan banyak perubahan pada panduan kualitas adsense. Sekitar tahun 2011-2012 banyak adsense publisher telah di banned karena masalah pelanggaran hak cipta dan kualitas halaman yang rendah.

Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu anda hindari agar tidak melanggar aturan google adsense dan di banned, anda harus mengerti benar dengan aturan adsense dan berhenti melakukan pelanggaran kebijakan adsense :

cara menghindari melanggar aturan google adsense
1.  Klik yang tidak valid
Kebanyakan publisher google adsense berada di zona berbahaya karena hal ini, karena mereka biasanya meminta teman mereka untuk melakukan klik iklan atau melakukan klik iklan mereka sendiri dari I.P yang berbeda. Jika team google adsense mendeteksi hal tersebut, maka mereka akan memasukkan akun anda ke mode non-aktif untuk memastikan dan menjaga pengiklan mereka.

2.  Menggunakan bahasa yang tidak didukung adsense
Syukur saat ini google adsense sudah mendukung bahasa Indonesia, jadi bahasa sudah bukan kendala lagi untuk bisa menjadi publisher google adsense bagi seluruh warga Negara Indonesia.

3.  Jumlah maksimal unit adsense dalam satu halaman
Google adsense mengatur hal ini, dan jumlah maksimal yang diijinkan dalam satu halaman untuk menampilkan iklan google yaitu 3 unit iklan dengan variasi ukuran berbeda-beda.

Meskipun ini bukan pelanggaran terhadap kebijakan google adsense, tapi ini bisa menjadi kesalahan dan google adsense tidak akan menerbitkan lebih dari 3 unit iklan adsense kecuali anda terdaftar sebagai penerbit google adsense premium.

4.  Mengubah kode adsense
Anda dilarang untuk melakukan perubahan pada kode google adsense, entah itu menambahkan sesuatu ataupun hal-hal lain yang merubah kode asli yang diberikan google adsense.

5.  Konten yang berhak cipta
Google adsense melarang anda untuk meletakkan kode mereka di situs yang mendistribusikan atau mengandung konten dengan hak cipta. Contohnya seperti musik, film atau file lain. Anda akan di banned bisa memaksa untuk tetap melakukannya.

6.  Memiliki link menuju ke situs yang mendistribusikan hal ilegal dan konten berhak cipta
Jika peraturan diatas adalah anda sebagai admin dari situs yang berisi film, lagu dan file lain atau situs yang mendistribusikan hal yang ilegal, di poin ini menjelaskan bahwa hanya untuk memasang link yang menuju ke situs-situs tersebut pun tidak diperkenankan.

7.  Menggunakan jasa untuk meningkatkan pengunjung
Jika anda menggunakan jasa traffic untuk meningkatkan pengunjung, itu tidak diperbolehkan dalam peraturan google adsense.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan akun google adsense anda akan tetap aman dari banned. Namun jika anda merasa kesulitan dalam mendaftar google adsense dan terlanjur mendapatkan banned dari google adsense, coba untuk mendaftar program alternatif pengganti google adsense. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait dengan Google Adsense

Bekti Nugroho G.S
Blog Oonline Updated at: 10.16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


About | Contact | Privacy Policy | Arsip
Copyright © 2014- Blog Oonline - Powered by Blogger