Footprint, Teknik SEO untuk Berburu Backlink

Setelah posting terakhir blogoonline mengenai cara legal mencuri backlink dari blog populer, posting kali ini blogoonline akan menyajikan artikel mengenai footprint, teknik seo untuk berburu backlink. Teknik seo ini banyak digunakan oleh blog-blog yang sudah terkenal untuk berburu backlink, dan terbukti blog mereka pun bisa berada di posisi atas peringkat pencarian. Jadi jika anda ingin meningkatkan peringkat blog anda, sebaiknya anda mencoba juga teknik footprint ini sebagai bagian dari seo offpage.

Pengertian Footprint
Apa itu footprint? Pengertian footprint jika diartikan langsung dari kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia berarti jejak kaki yang telah tertinggal atau gambar/ bentukan bekas jejak kaki. Maksudnya, footprint adalah sebuah teknik seo untuk meninggalkan jejak blog anda pada blog lain. Teknik seo offpage ini memang mirip/ hampir sama dengan blogwalking.

Perbedaan Footprint dengan Blogwalking
Sebagai penerapan dari teknik seo offpage, kedua teknik tersebut bisa dikatakan sama, mengapa? Karena kedua teknik tersebut bertujuan untuk mendapatkan backlink ke blog anda.

Namun, ada sedikit perbedaan terkait kedua teknik seo offpage tersebut. Bila blogwalking tidak perlu atau tidak harus menggunakan kode-kode dalam mencari blog yang akan ditanam backlink menuju blog anda. Artinya, anda bisa langsung browsing seperti biasa di browser dengan mengetik kata kunci yang anda maksud, jika hasilnya telah muncul anda tinggal kunjungi dan berikan komentar disana dengan meninggalkan jejak link menuju blog anda.

Sementara bila teknik footprint, biasanya menggunakan kode-kode tertentu yang isinya perintah kepada browser untuk menampilkan hasil yang akan dicari.

Kode untuk Footprint
Berikut ini format kode-kode yang biasa digunakan untuk melakukan teknik seo offpage, footprint :

Kata kunci site:.edu inurl:blog "post a comment" -"you must be logged in"
"Thanks for" "kata kunci panjang" "Comment" -inurl:kata kunci -intitle:kata kunci
site:.gov "post a comment" - "comments closed" - "you must be logged in" " kata kunci "

footprint teknik seo offpage
Ganti text berwarna merah dengan kebutuhan anda, kata kunci diganti dengan kata kunci yang akan anda cari. Sedangkan ekstensi .edu atau .gov juga diganti dengan ekstensi yang akan anda cari, misal .com, .net dan lain-lain. Masih banyak format kode untuk teknik footprint ini, anda bisa mencarinya di mesin pencari untuk menambah koleksi format kode footprint untuk anda.
Pastikan untuk melakukan teknik seo offpage footprint ini berimbang, karena bagaimanapun juga backlink dari blog .edu dan .gov mempunyai nilai tersendiri dimata mesin pencari. Sehingga imbasnya, blog anda akan lebih bervariasi backlink-nya serta lebih berkualitas.

Layanan Footprint Online Gratis
Untuk menerapkan seo offpage terutama dalam backlink dengan teknik footprint, ada cara lain bila anda merasa kesulitan untuk menggunakan kode-kode tersebut diatas. Adalah layanan footprint online gratis, anda bisa memanfaatkan layanan ini dengan mudah.

1.  Dropmylink

footprint teknik seo offpage

Dropmylink merupakan layanan footprint yang cukup terkenal, blogoonline juga cukup sering menggunakan layanan ini.

2.  Chase the Footprint

footprint teknik seo offpage

Chase the Footprint mirip sekali dengan dropmylink, sangat praktis juga dalam penggunaannya. Namun, tidak se-lengkap dropmylink.

Mungkin anda bisa mencari layanan footprint online gratis yang lain dan menambahkan pada artikel ini dengan berkomentar. Satu lagi, usahakan jangan lakukan spamming dalam upaya mendapatkan backlink.

Demikian artikel mengenai footprint, teknik seo untuk berburu backlink. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait dengan Belajar SEO

Bekti Nugroho G.S
Blog Oonline Updated at: 16.17

1 komentar:

  1. Mksh.. sya lagi cari metode ini.. Bermanfaat, mksh gan..

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


About | Contact | Privacy Policy | Arsip
Copyright © 2014- Blog Oonline - Powered by Blogger