Paid to Click : Bisnis Online Modal Kecil

Bisnis modal kecil selalu menjadi sebuah pertanyaan yang ingin diketahui oleh kebanyakan orang. Untuk bisnis online, paid to click mungkin bisa menjadi salah satu pilihan model bisnis online dengan modal kecil.

Mengapa?

Karena tidak banyak memerlukan peralatan dan persiapan khusus dalam memulai bisnis online yang satu ini. Bahkan saking kecilnya modal yang diperlukan, beberapa orang mengatakan bahwa bisnis paid to click sebagai bisnis online tanpa modal. Kok bisa? Mari kita cari tahu bersama..

Apa itu Paid to Click?

Bagi pemula, istilah paid to click mungkin masih asing dan belum familiar di telinga. Wajar saja ketika belum pernah tahu, untuk itulah saya ingin mencoba berbagi informasi dan menjelaskan segala hal tentang paid to click yang saya ketahui. Paid to click merupakan sebuah jenis bisnis internet berbasis periklanan yang mengajak pengguna internet (netizen) untuk menjadi member dan memberikan kesempatan kepada member tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Paid to click biasa di singkat dengan PTC, bila diartikan secara kata berarti dibayar untuk meng-klik, maksudnya adalah kita akan mendapat bayaran hanya dari meng-klik saja.

paid to click bisnis online modal kecil

Persiapan Memulai Bisnis Paid to Click

Beberapa persiapan yang harus sobat lakukan sebelum mengikuti bisnis paid to click yaitu :

1. Kemauan
Persiapan pertama adalah kemauan, ya.. kemauan dari sobat sendiri. Kemauan disini bukan saja mau sukses dan meraih penghasilan ratusan dollar setiap bulannya, tapi juga kemauan untuk belajar tentang taktik dan strategi bisnis paid to click supaya bisa mendapatkan profit yang sobat inginkan.

2. Koneksi Internet
Persiapan yang kedua adalah koneksi internet, sudah jelas kan? Namanya juga bisnis online, pastinya koneksi internet menjadi persiapan yang paling utama. Biar bagaimana pun, koneksi internet memerlukan biaya bukan? Tapi untuk bisa menjalankan bisnis online paid to click, sobat tidak perlu bingung terhadap sebuah pandangan yang mengharuskan memiliki komputer atau laptop sendiri. Jika sudah punya memang lebih bagus, tapi jika belum tidak perlu khawatir karena sobat bisa melakukannya dari warung internet/ warnet. Dengan waktu pengerjaan kira-kira hanya satu jam.

3. Waktu
Persiapan ketiga yang sobat butuhkan adalah waktu. Sediakan waktu sobat untuk mempelajari semuanya dari awal hingga nanti bisa memahami dan menjalankan roda bisnis online paid to click sobat dengan baik. Kebanyakan orang kurang sabar untuk meluangkan waktunya dalam mempelajari hal-hal yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di bisnis paid to click.

Termasuk bertanya kepada member lain yang sudah terlebih dahulu berhasil dan menikmati hasil dari bisnis paid to click ini melalui forum yang diberikan oleh pengelola PTC.

4. Kesabaran dan Konsistensi
Persiapan yang terakhir yang perlu sobat lengkapi yaitu kesabaran dan konsistensi. Sobat perlu kesabaran jika berminat menekuni bisnis online paid to click, terlebih lagi jika tanpa modal untuk menyewa referral dan upgrade member. Kesabaran dan konsistensi memang diperlukan di bisnis ini.

Cara Menghasilkan dari Paid to Click

Cara Kerja Paid to Click

Sesuai dengan arti dari paid to click itu sendiri, yaitu dibayar untuk meng-klik. Artinya, sobat akan mendapatkan komisi ketika sobat meng-klik.

Apa yang di klik?
Tentu saja iklan, seperti penjelasan diatas tadi bahwa PTC adalah bisnis internet berbasis periklanan.

Lalu setelah iklan tersebut di klik, selanjutnya apa? Haruskah kita membeli apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut?
Setelah di klik, sobat hanya perlu menunggu beberapa saat (1-2 menit) sebelum melakukan klik iklan selanjutnya untuk memperoleh komisi. Tidak, sobat tidak diharuskan untuk membeli iklan yang ditayangkan.

Bagaimana bisa hanya dengan klik saja lalu mendapatkan penghasilan?
Bisa, begini sistem kerjanya. Advertiser atau pengiklan memerlukan media untuk memperkenalkan produknya, sedangkan pemilik program PTC mempunyai banyak member yang bisa menjadi target untuk memperkenalkan produk. Jadilah kerjasama itu terjadi, pihak advertiser yang membutuhkan banyak orang untuk melihat dan mengenal produk mereka, sementara pihak pemilik program PTC mempunyai member yang mungkin saja bisa menjadi pembeli dari produk pemilik iklan tersebut.

Lalu dimana posisi kita?
Kita berada di posisi sebagai member program PTC tersebut.

Pendapatan yang kita hasilkan dari mana?
Tentu saja dari advertiser atau pengiklan.

Bagaimana caranya?
Pihak advertiser membayar kepada pihak pemilik program PTC, pembayaran tersebut berdasarkan per klik. Lalu pihak pemilik program PTC memberikan tugas kepada semua membernya untuk melakukan klik pada iklan dari advertiser, dari setiap klik yang dibayar oleh advertiser itu akan diberikan kepada kita sebagai member dalam bentuk komisi. Dari komisi inilah member akan memperoleh penghasilan.

Berapa kita dibayar per klik-nya?
Antara $0.001 sampai $0.01 tergantung dari jenis iklan yang ditentukan oleh pihak pemilik program PTC.

Kapan komisi bisa kita ambil?
Tergantung dari masing-masing pihak pengelola program PTC, ada yang menetapkan minimal penarikan komisi PTC di angka $1, $2, $5, $10.

Bagaimana cara mengambil komisi kita?
Ketika minimal komisi telah tercapai, kita bisa melakukan permintaan pencairan komisi tersebut. Komisi akan dibayarkan melalui rekening online yang ditetapkan oleh masing-masing pihak pengelola PTC. Rekening yang biasa digunakan oleh pihak pengelola PTC antara lain Paypal, Payza, Neteller, Egopay dan lain-lain.

Sampai disini, saya rasa sobat sudah paham dengan penjelasan diatas ya... Lalu berapa potensi gaji dari kerja seperti ini..?

Cara Menghasilkan dari Paid to Click

Menjawab pertanyaan diatas, berapa sobat akan mendapat gaji dari melakukan kerja seperti ini..? Sementara harga per klik iklan yang diterapkan oleh pengelola PTC saja bisa dibilang sangat kecil dari $0.0001 - $0.01.

Bila dilihat dari nilai nominal tersebut tentu saja sangat kecil, namun dalam 1 hari sobat diberikan jatah iklan rata-rata 15-20 pada level member standar, yaitu member yang masih dianggap pemula. Jatah iklan akan naik seiring dengan level member yang akan sobat pilih, selain itu iklan yang akan sobat klik pun akan mengalami kenaikan, tentunya sobat akan dibayar lebih besar dari member standar. Namun, menaikkan level member sobat dikenakan biaya member, bisa per bulan bisa juga per tahun untuk meningkatkan level member.

Selain dari jumlah iklan, biasanya pengelola PTC juga menyediakan orang yang akan membantu kerja klik sobat. Orang yang akan sobat sewa ini biasa disebut referral, dari merekalah pendapatan sobat akan menjadi berlipat. Kenapa saya menyebut ‘orang yang akan sobat sewa’? Ya, karena untuk mendapatkan bantuan dari mereka, dalam upaya meningkatkan pendapatan sobat, sobat harus menyewa mereka.

Dari kombinasi level member dan jumlah referral yang akan membantu sobat bekerja inilah nantinya yang akan bisa menentukan hasil kerja sobat menjadi lebih berlipat. Disini sobat dituntut untuk bekerja dengan sabar, teliti dan penuh perhitungan supaya pendapatan sobat menjadi bertambah bukan sebaliknya.

Paid to Click Terbaik dan Terpercaya di Dunia

Karena tidak banyak PTC yang bisa bertahan lebih dari 2 tahun dan tetap komit dengan kinerja mereka yang tetap membayar member-membernya dari seluruh penjuru dunia. Untuk itu saya informasikan sekaligus rekomendasikan juga bagi sobat yang mungkin tertarik untuk menjalankan bisnis internet yang satu ini.

Dengan dedikasi dan komitmen tinggi itulah yang membuat PTC tersebut dapat bertahan bertahun-tahun, sementara banyak juga program PTC yang muncul dan tenggelam dalam waktu yang singkat dengan berbagai alasan, yang sering terjadi adalah penipuan atau istilahnya SCAM. Yaitu menipu para membernya dengan tidak membayarkan hasil kerja para member.

Kembali ke paid to click terbaik dan terpercaya di Dunia, langsung saja berikut daftar dan sedikit penjelasan tentang PTC tersebut :

1.  Clixsense
Clixsense sudah online dan membayar sejak Februari 2007, pada awalnya memang PTC namun beberapa tahun terakhir berubah menjadi GPT, artinya lebih dari sekedar PTC. Karena sobat bisa memperoleh pendapatan tidak hanya dari satu cara saja, namun bisa melalui menyelesaikan penawaran, survey, mendengarkan radio dan melakukan tugas.

Harga per klik : $0.001 sampai $0.02
Minimum Cashout : $8 untuk Paypal, $10 untuk Check (USA, CA, MEX), $100 Check untuk Negara lainnya.
Waktu Tunggu Cashout : Pembayaran setiap Senin dan Jum’at waktu US

2.  Neobux
Neobux sudah online dan membayar sejak 2008, hampir sama dengan clixsense, Neobux tidak hanya situs untuk klik iklan, member sudah bisa menghasilkan dari cara lain seperti mengerjakan tugas, dapat hadiah dan lain-lain.

Yang membuat spesial dan di sukai para member dari Neobux adalah pembayaran yang instant. Ya, ketika sobat melakukan request payout ke akun paypal sobat, dalam hitungan detik saja sudah pembayaran sudah masuk ke rekening paypal sobat.

Harga per klik : $0.001 sampai $0.1
Minimum pembayaran : $2 pada awal payout, akan naik $1 pada payout berikutnya sampai pada $10. Setelah itu akan $10 untuk seterusnya.

3.  Probux
Probux mulai online dan membayar pada 28 Agustus 2012, memiliki potensi yang hebat dan memiliki beberapa fitur yang membuat Probux mempunyai sistem yang aman. Seperti perusahaan yang sudah ter-regristrasi, keamanan DDOS, staff yang berdedikasi dan professional, rencana bisnis yang stabil dan lain-lain.

Probux hampir mirip dengan Neobux, mungkin sistemnya mengacu dari sistem Neobux yang bisa dikatakan telah berhasil dalam bisnis PTC. Untuk itu sistem pembayaran di Probux juga menerapkan sistem instant payout.

Sebenarnya masih banyak lagi program penyedia PTC di internet, namun perlu sobat ketahui bahwa tidak semua program paid to click layak diikuti. Karena jika sobat salah memilih program paid to click bisa-bisa akan kecewa karena hasil kerja keras sobat tidak dibayar alias SCAM. Untuk itu, supaya sobat terhindar dari paid to click yang tidak bertanggungjawab, waspada dan berhati-hatilah.


Cara Terhindar dari Paid to Click SCAM

Untuk mengikuti program paid to click, sobat tidak bisa sembarangan memilihnya. Mengapa? Karena jika salah, bisa-bisa bukan kesuksesan yang sobat raih, tapi justru kebangkrutan. Nah, apa saja ciri-ciri program paid to click yang harus sobat hindari saat memilihnya?

1. Harga klik yang tinggi
Waspadalah dengan harga klik yang tinggi. Ya, begitu seharusnya. Bukan justru senang mendapatkan program paid to click yang membayar dengan harga tinggi per klik-nya.

Begini logikanya, misal harga klik per iklan yang diberikan kepada member adalah $2. Sekarang, posisikan diri sobat jika berada di posisi pemilik iklan. Untuk meletakkan iklan sobat di pengelola PTC, dengan 100 klik saja sobat harus mengeluarkan dana sebesar $200, itu baru yang akan dibayarkan kepada member PTC tersebut, pengelola PTC belum mengambil profit.

Pertanyaannya?

Maukah sobat mengeluarkan dana $200 hanya untuk 100 klik yang mungkin bisa dikerjakan hanya beberapa menit saja oleh member PTC?

Bukankah sebuah dana yang besar? Dan rasanya tidak efektif untuk sebuah perusahaan dalam melakukan promosi kan?

Jadi, sudah sangat tidak mungkin sekali sebuah perusahaan atau perorangan mengeluarkan dana sebesar itu untuk melakukan promosi. Hal inilah yang dilihat sebagai potensi SCAM dari sebuah program paid to click oleh banyak orang.

Masuk akal bukan?

2. Forum member yang tidak aktif
Forum dalam sebuah program paid to click merupakan sebuah wadah sebagai sarana untuk berbagi tips dan trik serta strategi antar member dalam rangka agar dapat memperoleh hasil yang maksimal dari paid to click tersebut.

Tidak hanya itu, di dalam forum mereka juga bisa menyampaikan hal-hal yang terkait dengan kebijakan pengelola atau bertanya hal-hal lain seputar program paid to click tersebut.

Jika forum member dari program paid to click sangat aktif, artinya pihak pengelola membuka lebar kesempatan berkomunikasi antar member dan antara member dengan pihak pengelola. Ini merupakan sebuah indicator positif dari sebuah program paid to click, adanya keterbukaan dari pengelola kepada member.

Begitu sebaliknya, jika pengelola PTC tidak mengaktifkan forum member atau melakukan pembatasan pada forum tersebut yang menyebabkan tidak leluasanya member untuk memperoleh informasi mengembangkan pendapatannya, maka sebaiknya sobat perlu waspada dengan kondisi ini.

3. Pembayaran
Proses pembayaran yang sesuai dengan yang dijanjikan dalam term of service dari sebuah program paid to click menjadi sebuah pertimbangan yang perlu sobat cermati. Ini karena terkait dengan hak sobat, selain itu merupakan sebuah komitmen dari sebuah program paid to click. Jika mereka tetap mempertahankan komitmen tersebut, berarti keuangan mereka dalam kondisi yang baik-baik saja untuk tetap berjalan sebagai sebuah perusahaan.

Program PTC yang saya jelaskan diatas bukan dilihat dari berapa besar klik yang bisa sobat hasilkan, namun dari komitmen mereka yang tetap membayar para membernya. Bukan tidak mungkin juga suatu saat nanti bisa menurun kualitasnya, untuk itu sobat diharapkan agar selalu waspada dengan indikator-indikator yang mengarah pada kerugian, maksudnya kerja klik sobat tidak dibayar alias PTC tersebut berubah jadi SCAM.

Informasi ciri-ciri paid to click yang SCAM diatas bukan bermaksud  hendak menyurutkan semangat sobat dalam memulai sebuah bisnis online. Karena mau apapun bisnisnya, baik online atau offline, kendala pasti ada. Justru informasi ini untuk melindungi sobat dari penipuan yang berkedok paid to click.

Nah, sekarang tinggal giliran sobat yang tertarik/ berminat dengan bisnis paid to click ini untuk mengambil keputusan. Lagi pula, sobat bisa mendapatkan solusi dari setiap kendala yang ada dengan aktif ikut berpartisipasi atau bertanya di forum member seperti yang saya jelaskan diatas.

Demikian informasi yang bisa saya bagi dari Paid to click : Bisnis Online Modal Kecil, bila sobat masih pemula dan belum faham benar, silahkan bertanya dengan memberikan komentar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat. Salam sukses..

Artikel Terkait dengan Bisnis Online

Bekti Nugroho G.S
Blog Oonline Updated at: 15.12

2 komentar:

  1. khusus untuk neobux, situs tersebut sangat aman karena menggunakan 2 email, dan pastinya ketiga-tiganya sangat terpecaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba Ana, neobux juga sebagai pelopor PTC dengan instant payment. Semoga tetap terpercaya..

      Hapus

Silahkan Berkomentar dengan :

1. Bahasa Indonesia yang baik dan benar
2. Tutur bahasa yang sopan dan santun
3. Tidak mencantumkan alamat url apalagi link aktif
4. Sesuai isi artikel ( bukan sekedarnya )

Maaf, komentar akan saya hapus jika tidak sesuai dengan peraturan diatas.

Mohon maaf juga apabila komentar tidak muncul segera, dikarenakan tidak selalu online dan kesibukan offline lainnya. Terima kasih atas perhatian dan pengertiannya.


About | Contact | Privacy Policy | Arsip
Copyright © 2014- Blog Oonline - Powered by Blogger